11 Dampak Negatif Pacaran, Nomor 7 Bikin Kaget Setengah Mati !!


Mempunyai seorang pacar tentu sangatlah menyenangkan, pacar dapat membuat hari-hari menjadi lebih berwarna dan lebih bersemangat. Dengan adanya seorang pacar dapat membuat seseorang menjadi sosok yang berbeda, dari awalnya sosok yang pendiam, bisa berubah menjadi sosok yang sangat romantis.

Tidak hanya memiliki dampak positif, pacaran juga memiliki dampak negatif yang tidak kita ketahui, namun tahukah kalian apa saja dampak negatif pacaran tersebut? berikut ulasannya.

1. Boros


Ketika memiliki seorang pacar, seseorang akan mulai berpikir untuk memberikan sebuah tindakan yang gentlemen ( bagi laki-laki ) seperti dengan membayar semua barang belanjaan pacarnya, hal inilah yang mendasari hidup menjadi lebih boros ketika memiliki seorang pacar.

2. Sering berangan-angan


Disaat memiliki seorang pacar, pasti akan membuat sebuah lamunan atau mimpi yang belum pantas untuk dipikirkan ketika masih dibangku sekolah. Seperti angan-angan berumah tangga, mempunyai anak dan masih banyak lagi. Hal ini tidaklah pantas dipikirkan oleh para anak-anak yang masih menetap di bangku sekolah.

3. Menyita waktu


Ketika belum memiliki pacar, banyak waktu yang dapat dilakukan unutk melakukan sesuatu, sedangkan ketika sudah memiliki seorang pacar, waktu tersebut telah diambil oleh pacar. Pacar akan menuntut untuk diperhatikan dan itu akan membuat waktu luang menjadi tidak ada.

4. Sulit berkonsentrasi


Terlalu memikirkan pacar dapat membuat konsentrasi menjadi buyar, apalagi ketika masih duduk dibangku sekolah ataupun kuliah, pikiran akan tertuju kepada pacar dan tidak konsentrasi dengan pelajaran yang diajarkan.

5. Pacaran itu nafsu


Pacaran bukan merupakan rasa cinta dan sayang melainkan adalah sebuah nafsu. Jika merasa mencintai atau menyayangi  tidaklah harus bercumbur dan merayu.

6. Galau


Ketika terdapat permasalahan dalam hubungan, akan mengakibatkan galau yang dapat berpengaruh kedalam kehidupan sehari-hari. Galau dapat menyebabkan malasnya belajar atau malas untuk melakukan apapun, dan itu sangat merugikan.

7. Mengakibatkan ketidaksetiaan terhadap pasangan


Jika suatu hubungan hancur dan setelah itu terbentuk lagi hubungan yang baru dan hubungan tersebut sampai ke tahap pernikahan. Hal yang akan terjadi adalah ingatan atau kenangan yang tertinggal ketika menjalin hubungan dengan mantan kekasih akan membuat seseorang tidak setia, karena akan selalu membandingkan suami atau istrinya dengan pacarnya yang dahulu.

8. Ketergantungan


Tidak hanya obat dan minuman kerasa saja yang dapat mengakibatkan ketergantungan, tapi pacar juga dapat membuat ketergantungan. Ketika memiliki seorang pacar, pasti akan ada rasa ingin menghubungi pacar atau ingin bertemu dengan pacar, dan menyebabkan waktu terpakai sia-sia hanya demi seorang pacar.

9. Mengakibatkan hilangnya keperawanan atau hamil diluar nikah


Maraknya berita tentang pasangan mudah yang hamil diluar nikah dan melakukan aborsi, merupakan contoh efek negatif pacaran. Ketika hilangnya perawan maka itu termasuk kedalam tahapan zina, dan mendapatkan dosa. Sedangkan aborsi tidak berbeda dengan pembunuhan, karena membunuh bayi yang masih didalam kandungan.

10. Menjadikan momen malam pertama tidak indah


Ada beberapa pasangan yang telah melakukan hubungan intim sebelum menikah pada saat pacaran, hal ini membuat kesan malam pertama mereka tidaklah indah. Mereka sudah saling mengetahui, jadi tidak ada yang spesial pada malam pertama mereka.

11. Mendapatkan dosa


Agama telah melarang sesorang pacaran, karena pacaran itu mendekati zina. Seseorang yang sedang pacaran, dosanya akan terus mengalir ketika mereka saling bersentuhan dan sejenisnya.

Sekian artikel tentang 11 dampak negatif pacaran, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kalian yang membacanya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel