3 Cara Mendapatkan Uang dari Google, TERBUKTI !!


Ada banyak sekali cara yang tersedia di Internet tentang cara mendapatkan atau menghasilkan uang secara online dari internet, namun perlu kamu ketahui bahwa sebagian kecil adalah tipuan atau scam.

Keuntungan dari mendapatkan uang dari Internet itu adalah, kamu bisa saja tidak perlu mengeluarkan uang sebagai modal usaha kamu. Singkatnya kamu hanya memerlukan sebuah Laptop atau PC yang terkoneksi dengan internet, maka kamu sudah bisa mendapatkan uang secara online dari internet.

Google Bekerja Sama dengan Pengguna Internet


Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah bekerja sama dengan Google. Google adalah perusahaan raksasa internet yang menyediakan berbagai layanan secara online, layanan yang paling populer di Google adalah Google membuka kerja sama dengan siapapun pengguna internet di seluruh dunia untuk mendapatkan uang dengan cara bergabung dengan Google.

Kamu tidak perlu takut untuk bekerja sama dengan google. Karena Google adalah perusahaan terpercaya dan telah terbukti membayar para membernya.

Jika kamu tertarik untuk bekerja sama dengan Google, kamu dapat mencoba 3 Cara Mendapatkan Uang dari Google yang akan dijelaskan dibawah ini.

3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Terpercaya

Jika kamu ingin mendapatkan uang dari Google, kamu harus menjadi publisher Google Adsense

Bagi kamu yang belum tahu apa itu Google Adsense, mari kita bahas sedikit. 

Google Adsense adalah salah satu layanan periklanan milik Google yang membuka kerjasama dengan siapapun para pengguna internet di seluruh dunia.

Dengan mendaftarkan diri ke Google Adsense, kamu bisa mendapatkan uang dari Internet lewat Google dengan menjadi publisher dari iklan yang telah disediakan oleh Google.

Untuk menjadi publihser Google Adsense itu tidaklah mudah, kamu harus melakukan pendaftaran dengan memenuhi syarat-syarat tertentu, jika kamu diterima maka tugas selanjutnya, kamu harus mempromosikan iklan-iklan yang telah disediakan Google tersebut.

Mempromosikan iklan Google itu tidaklah sembarangan, kamu hanya bisa mempromosikan iklan pada media yang telah ditentukan oleh Google. Jika kamu sembarangan dalam mempromosikan iklan, maka kamu bisa saja terkena banned dari Google.

Kamu akan mendapatkan bayaran dari Google, jika salah satu iklan yang kamu promosikan tersebut di klik oleh pengunjung, tempat kamu mempromosikannya.

Pasti kamu masih bertanya, dimana tempat kita mempromosikan iklannya bukan?

Berikut adalah cara agar kamu bisa mendapatkan uang dari Google dengan menjadi publisher Google Adsense.

1. Blogger


Cara pertama yang dapat kamua coba adalah dengan menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger adalah cara yang paling mudah dari semua cara menghasilakn uang dari Google.

Karena untuk menjadi seorang Blogger, kamu tidak perlu memiliki latar belakang apapun. Modal utama kamu ketika menjadi seorang Blogger adalah membuat membuat artikel yang berkualitas bagi pembaca.

Tugas utama bagi para blogger pemula, adalah membuat blog kemudian menerbitkan artikel yang bukan hasil copy paste artikel lain. Setelah menerbitkan artikel, tugas selanjutnya adalah melakukan promosi blog atau artikel.
Tujuan utama promosi ini adalah untuk mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya terutama yang berasal dari mesin pencari google, karena itu merupakan pengunjung yang organik.

Jika kamu masih bingung dengan cara menghasilkan uang dari blog.

Kamu harus memenuhi syarat untuk menghasilkan uang dari blog sebagai berikut :

a. Kamu memiliki Blog
Pertama, tentunya kamu harus mempunyai sebuah blog. Kamu dapat membuat blog dari platform yang dimiliki oleh google sendiri seperti Blogger. Karena Blogger merupakan salah satu layanan blog gratis yang sangat cocok untuk pemula. Jika kamu ingin menggunakan platform lain, kamu bisa juga menulis di Wordpress.

b. Blog harus aktif minimal selama 6 bulan
Syarat blog agar bisa menghasilkan uang adalah harus sudah aktif selama 6 bulan. Tetapi dilain kasus, ada orang yang bisa memulai memonetasi blog nya hanya dalam 1 bulan saja. Berarti umur blog sebenarnya tidak terlalu berpengaruh ketika kamu ingin mengajukan pendaftaran adsense dari blog.

c. Topik yang sesuai dengan kebijakan google
Artikel yang kamu sajikan di blog, haruslah memenuhi kebijakan Google. Jika kamu tidak memenuhi kebijakan google, maka bisa dipastikan bahwa blog kamu tidak akan pernah diterima menjadi publisher Google Adsense.

Jika kamu ingin membuat sebuah blog yang dapat didaftarkan Google Adsense, sebaiknya kamu menghindari topik-topik seperti
  1. Pembunuhan
  2. Kekerasan
  3. Blog Download yang Memperjual produk yang memiliki hak cipta

d. Daftarkan blog ke Google Adsense
Ketika blog kamu sudah memenuhi persyaratan sebelumnya tadi, maka sekarang tentu kamu bisa memulai mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Ketika mendaftarkan blog ke Google Adsense, pastikan blog kamu telah sempurna menurut penilaianmu. Karena mendaftarkan blog ke Google Adsense itu lumayan sulit bagi seorang pemula.

Jika blog kamu diterima untuk menjadi publisher Google Adsense, maka sekarang blog kamu sudah bisa memberikan pundi-pudi uang untukmu.

Setelah menjadi publisher adsense, sekarang saatnya kamu memasang script iklan di blog kamu. Iklan yang terpasang di blog jika di klik oleh pengunjung, maka kamu akan mendapatkan uang dari iklan tersebut.

Bagaimana memaksimalkan pendapatan dengan blogger?

Caranya mudah, kamu cukup mencari pengunjung sebanyak-banyaknya. Promosikan blog kamu ke berbagai media sosial. Kamu juga dapat melakukan promosi menggunakan Google Adwords (berbayar).

Setelah memiliki pengunjung yang banyak, maka peluang klik iklan pun menjadi besar, dan tentunya akan membuat penghasilanmu menjadi lebih maksimal.

2. Youtuber


Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kata ini bukan?

Youtuber merupakan orang yang mempunyai hoby mengupload video ke situs Youtube.com, jika kamu juga mempunyai hoby merekam video yang menarik atau suka meng-edit sebuah video, maka kamu bisa menghasilkan uang dari hoby kamu loh.

Bagaimana cara menghasilkan uang melalui Youtube?

Sama seperti Blogger, Google juga membuka kerjasama dengan para Youtuber, agar setiap video yang diupload bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Menghasilkan uang dari Youtube, juga mengandalkan penyedia iklan Google Adsense. Video yang kamu upload nantinya akan menayangkan iklan. Jika iklan tersebut di klik oleh penonton maka kamu akan mendapatkan komisi (bayaran) dari Google.

Jenis-jenis iklan yang dapat kamu pasang di chanel Youtube adalah :
  1. Display Ads
  2. Non-skippable video ads
  3. Skippable video ads
  4. Bumper ads
  5. Midroll ads

Kamu bisa memperpadukan jenis-jenis iklan youtube tersebut agar bisa memaksimalkan penghasilanmu.

Jika kamu tertarik menjadi seorang Youtuber. Maka kamu harus memenuhi syarat-syarat berikut : 

a. Memiliki akun Google
Ketika ingin membuat sebuah chanel Youtube, kamu harus memiliki akun google terlebih dahulu. Akun google ini berfungsi untuk Login ketika berada di dashboard Youtube.

b. Upload Video
Setelah kamu berhasil login. Sekarang kamu mulailah mengupload sebuah video. Uploadlah video yang unik dan merupakan video original. Karena jika video yang di upload memiliki kesamaan dengan video lain, chanel Youtube kamu bisa kena pelanggaran hak cipta copyright, yang bisa menyebabkan chanel kamu di banned.

Beberapa Tips sukses menjadi Youtuber:

1. Menentukan topik chanel
Ini sangat penting ketika kamu membuat sebuah chanel Youtube. Tentukan topik chanelmu, pakailah topik yang kamu kuasai

Misal kamu menguasai software photoshop, maka nanti video yang kamu dapat seperti tutorial photoshop.

Jika kamu memilih topik yang tidak kamu kuasai, maka kamu akan kesulitan ketika membuat sebuah konten video, dan membuatmu buntu dalam membuat konten itu bisa menyebabkan chanel youtubemu tidak menghasilkan uang buatmu.

2. Jangan pernah menjadi seorang Youtuber re-upload
Mungkin kamu banyak melihat video yang sama di Youtube. Itu merupakan video yang di Upload ulang. Video-video yang di upload ulang tidaklah bagus buat sebuah chanel. Karena peraturan Youtube itu ketat, chanel yang mengupload video yang sama atau duplicate content dapat terkena penalti dari Youtube seperti suspend chanel ataupun banned.

Umumnya para Youtuber re-upload tidak akan sukses dan bertahan di dalam Youtube. Karena mereka tidak bisa apa-apa jika tidak mengupload video orang lain. 

Dampak negatif menjadi re-upload juga susah diterima ketika chanel youtube diajukan untuk pendaftaran Google Adsense. Karena konten chanel tidak original alias hasil upload ulang.

3. Uploadlah Video Secara Rutin
Jika kamu merupakan seorang pemula, mungkin kamu akan merasa lelah upload video tapi tidak ada yang menonton bukan?

Tetapi jangan sampai itu membuat kamu berhenti untuk meng-upload video lagi. Uploadlah video secara rutin minimal 3 video dalam 1 minggu. Jika kamu mengupload video secara rutin, maka viewers akan datang sendiri. Makin banyak video yang memiliki kualitas kamu upload, maka kamu tinggal menunggu para viewers di chanel kamu.

Jika kamu memiliki viewers yang banyak, tentu yang melakukan klik iklan juga semakin banyak dan membuat pendapatan dari youtube kamu menjadi besar.

3. Membuat Aplikasi dan Unggah ke Play Store


Bagi kamu yang mahir membuat aplikasi android, kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang dari google. Aplikasi yang kamu buat dapat berupa game ataupun tools. Setelah kamu membuat aplikasi tersebut, sekarang saatnya kamu memasang iklan Google didalamnya, untuk itu kamu perlu memasang iklan adsense untuk mobile yang sering disebut dengan Admob.

Setelah kamu memasang Admob didalamnya, kamu harus mempromosikan aplikasi kamu, caranya cukup mudah, kamu tinggal unggah aplikasi tersebut ke Google Play Store.

Tujuan dari mengunggah ke Google Play Store adalah agar aplikasimu lebih banyak dikenal dan didownload oleh orang. Jika banyak yang mendownload aplikasimu maka pastinya kamu akan mendapatkan uang yang banyak dari Google.

Bagi kamu yang tidak mahir dalam bahasa pemrograman. Kamu dapat mendownload Source Codingnya di situs-situs seperti Chupamobile. Setelah mendownload source coding misalnya suatu game, nanti source coding itu kamu bisa ubah sedikit-sedikit dan membentuk sebuah game yang baru. Bisa saja kamu merubah gambar karakter dalam game tersebut dan sejenisnya. Tetapi cara ini kurang disarankan karena pesaing kamu di Google Play Store tentunya banyak sebab Game yang kamu upload memiliki kesamaan gameplay dengan game lain.

Penutup

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari Google seperti menjadi Blogger, Youtuber atau Android Development (pembuat aplikasi android). Ketiga cara diatas sangatlah berpeluang besar jika kamu ingin mendapatkan uang dari Google. Pilihlah cara-cara diatas yang menurutmu, itu adalah passionmu , karena jika itu bukan passionmu, maka kamu akan kesulitan ketika mencobanya.

Setelah kamu berhasil menerapkan minimal salah satu cara diatas, kamu hanya butuh sabar dan terus berkarya sampai kamu mendapatkan banyak pengunjung ataupun pengunduh. 

Kunci utama agar mendapatkan uang dari 3 cara diatas adalah, kamu harus memaksimalkan iklan yang kamu tampillkan. Google Adsense merupakan sebuah layanan yang sangat ketat dengan kebijakan yang diterapkan. Jadi, kamu jangan sampai melanggar kebijakan Google Adsense, karena bisa saja hak kamu sebagai seorang publisher dicabut.

Jangan pernah berharap sesuatu yang instan, fokuslah berkarya karena kerja keras tidak akan mengkhianatimu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel