Cara Root Android Tanpa PC dengan Framaroot 100% Berhasil


Pasti diantara kamu sudah tidak asing lagi dengan kata root.

Secara singkat, Root adalah proses dimana kamu bisa memiliki akses penuh dalam sistem operasi perangkat kamu, yang kita bahas kali ini adalah cara root Android.

Banyak orang ingin melakukan root android karena ingin memiliki hak akses penuh dan dapat melakukan apa saja di androidnya.

Beberapa fitur yang sering digunakan orang setelah melakukan root android mereka adalah
  1. Menghapus Aplikasi Bawaan yang Tidak Berguna
  2. Backup dan Restore Aplikasi
  3. Kontrol Kernel dan GPU
  4. Menghindari Wakelock
  5. Merubah Tampilan Sistem
  6. dan masih banyak lagi

Tetapi, sayangnya tidak semua android sukses ketika proses root dijalankan. Banyak yang gagal ketika proses root hampir 100%.

Bahkan ada sebagian orang yang melakukan root android dengan menggunakan PC, tentunya itu sangat menyulitkanmu jika kamu ingin melakukan root tapi tidak memiliki PC bukan?

Nah kali ini Cara Viral akan membagikan Cara Root Android Tanpa PC cukup dengan aplikasi Framaroot

Framaroot sendiri telah terbukti berhasil menembus sistem android menjadi status telah root.
Jadi kamu tidak perlu takut gagal root lagi.

Tidak perlu basa-basi lagi, ayuk disimak cara root android dengan framaroot dibawah ini.

Cara Root Android dengan Framaroot

  1. Jika kamu belum memiliki aplikasi Framaroot, kamu dapat mendownloadnya disini. Jika telah di download, kemudian instal aplikasinya di android kamu.
  2. Setelah di instal, kemudian buka aplikasi Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU / Superuser sesuai dengan yang kamu inginkan.
  3. Kemudian akan muncul pilihan Aragorn dan Gandalf. Pilihan tersebut sebenarnya sama fungsinya, tapi untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, Cara Viral sarankan agar memilih Gandalf.
  4. Maka proses root akan berjalan, tunggu hingga semua prosesnya selesai. Jika Notifikasi seperti gambar dibawah telah muncul, berarti kamu sudah berhasil melakukan root.
  5. Kemudian restart Android kamu. Maka akan muncul aplikasi SuperSU atau Superuser di jendela aplikasimu. Aplikasi Superuser ini nantinya tidak akan bisa dihapus sampai kamu melakukan unroot androidmu.

Akhir Kata

Nah itulah Cara Root Android Tanpa PC dengan Framaroot . Sebelum kamu melakukan root, sebaiknya kamu memperhatikan apa saja kerugian yang dapat ditimbulkan ketika kamu melakukan root androidmu, salah satunya adalah kehilangan garansi.

Semoga artikel kali ini bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya di kolom komentar yaa..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel