Tips Saat Melamar Pekerjaan Agar Diterima 100% Ampuh


Tips Saat Melamar Pekerjaan Agar Diterima 100% Ampuh - Jika kamu seorang fresh graduate tentunya kamu ingin cepat-cepat mendapatkan sebuah pekerjaan bukan? Saat kamu mencari lowongan pekerjaan tentunya kamu harus memiliki beberapa persiapan terlebih dahulu agar kamu bisa diterima ditempat kamu melamar sebuah pekerjaan.

Kamu tidak perlu pusing memikirkan persiapan apa saja yang harus kamu dalami ketika melamar pekerjaan, karena sekarang Cara Viral akan memberikan tips-tips saat melamar pekerjaan yang tentunya akan membuat kamu berhasil melamar disuatu perusahaan yang kamu suka.

Penasaran? yuk disimak tips-tips dibawah ini.

Tips Saat Melamar Pekerjaan

Terdapat banyak tips-tips yang harus kamu coba, supaya ketika kamu melamar kerja tidak mendapatkan penolakan dan bisa saja diterima langsung.

1. Carilah Lowongan Kerja Berdasarkan Pendidikan Kamu

cari lowongan pekerjaan sesuai pendidikan terakhir
Pendidikan Terakhir
Pertama kamu harus melamar pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikanmu. Misalkan pendidikan terakhir kamu adalah SLTA, maka kamu harus mencari lowongan pekerjaan yang merekrut calon karyawan berpendidikan minimal SLTA. Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan di situs seperti www.loker-jog.com. Pada situs tersebut kamu tinggal mengetikkan pendidikan terakhir kamu pada kolom pencarian "cari loker", kemudian tekan enter. 

Maka akan terlihat lowongan-lowongan pekerjaan yang tersedia dengan tingkat pendidikan kamu. Kamu bisa langsung melamar melalui situs Loker-Jog tersebut. Jika kamu sudah melakukan sebuah lamaran, kamu masih tetap bisa melamar pekerjaan yang lain. Jadi kamu bebas melamar sebanyak apapun yang kamu mau.

2. Carilah Lowongan Kerja Berdasarkan Passion / Keahlian Kamu

ikuti passion ketika melamar pekerjaan
Ikuti Passionmu
Saat ini banyak perusahaan menerapkan pola rekrutmen yang cukup unik. Maksud dari pola rekrutmen disini adalah, perusahaan melakukan perekrutan karyawan baru berdasarkan keahlian, tingkat penguasaan terhadap masalah yang akan dihadapi oleh calon karyawan ketika sudah berada didalam dunia kerja perusahaan tersebut.

Bagi kamu yang tidak memiliki latar pendidikan yang tinggi, ini merupakan kabar baik bagi kamu, karena perusahaan yang menerapkan pola perekrutan seperti ini tidak memandang gelar pendidikan atau bahkan mengabaikannya sama sekali, karena perusahaan tersebut melakukan perekrutan orang berdasarkan kompetensi si pelamar.

Kamu bingung mencari perusahaan yang merekrut orang berdasarkan keahlian?
Caranya sama seperti tadi, kamu cukup mengunjungi situs seperti www.loker-jog.com Kemudian pada kolom pencarian, kamu tinggal mengetikkan sebuah keahlian kamu, maka nanti pekerjaan yang cocok dengan kamu akan keluar. Sebagai contoh, kamu memiliki keahlian membuat program, maka dikolom pencarian kamu tinggal mengetikkan programmer. Dan akan keluar lowongan-lowongan pekerjaan untuk kamu yang memiliki passion sebagai programmer.

3. Kirim Sekaligus Beberapa Surat Lamaran

kirim surat lamaran sebanyak-banyaknya
Kirim lamaran sebanyak-banyaknya
Ketika kamu telah mengirimkan sebuah surata lamaran, jangan puas hanya dengan satu surat lamaran saja. Kenapa begitu? Jawabannya karena supaya peluang kamu mendapatkan atau diterima kerja akan lebih besar. Misalkan saja kamu hanya mengirima satu surat lamaran dan lamaran kamu ditolak, tentu kamu merasa kecewa dan bisa membuat kamu menjadi drop dan malas melamar kerja. 

Untuk itu kamu perlu mengirimkan beberapa surat lamaran kepada perusahaan yang berbeda-beda agar peluang surat lamaran kamu diterima semakin tinggi.

4. Rajin-rajinlah Melihat Emailmu Setelah Mengirimkan Surat Lamaran

email berisi surat keputusan ketika melamar pekerjaan
Cek email
Ini merupakan kesalahan yang sangat fatal dan sering dilakukan oleh para fresh graduate yang belum terlalu mendalami dunia kerja. Ketika kamu melakukan lamaran pada suatu perusahaan, kebanyakan perusahaan akan meminta email pribadi kamu. Email tersebut dijadikan sarana pengumuman diterima atau tidaknya lamaran kamu. Jika kamu tidak rajin memeriksa email kamu, bisa saja kamu ketinggalan informasi atau pengumuman.

Kesimpulan

Mencari lowongan pekerjaan itu sebenarnya mudah. Apalagi bagi kamu yang memiliki keahlian yang unik dan banyak dicari orang. Untuk situs-situs yang menginformasikan adanya lowongan kerja tidak hanya loker-jog.com, masih banyak situs seperti jobstreet.co.id dll. Ketika kamu melakukan lamaran pekerjaan sebaiknya kamu melihat benefit atau keuntungan yang kamu dapatkan ketika melamar disuatu perusahaan, seperti asuransi bekerja, hari cuti, transportasi perusahaan dan fasilitas-fasilitas lainnya. Tapi jangan terlalu pilih-pilih pekerjaan yaaa.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel