Cara Instal Windows 10 di Laptop Tanpa Ribet


cara instal windows 10 di laptop

Tutorial Menginstal Windows 10 dengan Mudah akan kami bagikan dalam artikel kali ini untuk memudahkan Anda mengetahuinya. Ingin tahu cara menginstal Windows 10? Inilah semua yang perlu Anda ketahui.

Di sini, kami akan menjelaskan panduan menginstal Windows 10 dari awal, tanpa peningkatan. Ini adalah opsi terbaik jika Anda ingin menghapus hard drive Anda dan memulai kembali, atau Anda telah membeli SSD baru dan ingin menempatkan Windows 10 di atasnya.

Langkah 1: Bersihkan instal?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan Windows 10. Salah satunya adalah meng-upgrade dari Windows 7 atau 8.1. Kami telah menyusun panduan khusus untuk mereka yang menginginkan cara termudah untuk meningkatkan dan menyimpan semua file dan aplikasi mereka secara utuh.

Tetapi jika Anda memiliki hard drive baru. Jangan lupa Anda dapat mengkloning hard disk lama Anda tanpa harus menginstal ulang Windows. Sebelum memulai, perhatikan bahwa menggunakan metode ini akan memberi Anda salinan Windows baru tanpa dokumen, foto, atau aplikasi Anda. Anda harus mentransfer file Anda dan menginstal aplikasi secara manual begitu Windows 10 diinstal.

Langkah 2 : Beli Windows 10

Anda tidak dapat lagi memutakhirkan secara gratis: Windows 10 rumah sekarang berharga £ 99,99 dan Windows 10 Pro biaya £ 189,99 untuk mengunduh.
Apa yang Anda beli pada dasarnya adalah kode: siapa pun dapat mengunduh dan menginstal Windows 10 beberapa hari ini - tetapi Anda memerlukan kode untuk membuatnya berfungsi lebih dari 30 hari.
Bagaimana Panduan Menginstal Window 10 Selanjutnya yang Bisa Kita Ikuti?

Langkah 3: Unduh

Daripada mengunduh file ISO dan membakarnya ke DVD, sekarang jauh lebih mudah, berkat alat Media Penciptaan Microsoft. Klik tautan itu, unduh alat dan jalankan. Ketika ditanya, terima lisensi dan kemudian pilih Buat media instalasi.

Anda membutuhkan USB flash drive 4GB (atau kapasitas yang lebih besar). Pilih drive dari daftar ketika diminta, dan pastikan Anda menyalin file apa pun darinya yang ingin Anda simpan karena akan diformat selama proses.

Langkah 4: Unduh 2


Wizard akan menanyakan bahasa apa yang Anda gunakan, dan pastikan Anda memilih versi Windows 10 64-bit. Windows kemudian akan mengunduh dan, setelah itu, mengunduh semua pembaruan yang tersedia.
Ini secara otomatis akan menyalin file-file tersebut ke drive USB Anda dan membuatnya dapat di-boot, yang memungkinkan Anda untuk menginstal Windows pada hard drive kosong. Jika prosesnya berhasil, Anda akan melihat pesan "USB flash drive Anda sudah siap".

Langkah 5: Instal Windows 10

Masukkan drive ke PC atau laptop ke mana Anda ingin menginstal Windows 10. Nyalakan komputer dan harus boot dari flash drive. Jika tidak, masukkan BIOS dan pastikan Pengaturan Booting diatur untuk mencari drive USB (atau drive yang dapat dilepas) terlebih dahulu, bukan hard drive.
Ketika komputer melakukan boot dari drive USB Anda akan melihat logo Windows, diikuti oleh pilihan bahasa. Sebagian besar instalasi otomatis, tetapi awasi terus dan jawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan.

Langkah 6: Masuk


Setelah installer selesai bekerja, Windows 10 akan boot, menanyakan beberapa pertanyaan tentang privasi. Dan masuk dengan Microsoft ID Anda, yang merupakan opsional.
Anda dapat membuat akun lokal jika Anda mau. Ada baiknya membaca pertanyaan dan opsi awal, karena memilih default akan berarti cukup banyak data pribadi yang akan dikirim ke server 
Microsoft. Ini tidak jahat. Sebagian orang berpikir berbeda, tetapi sebagian besar dilakukan untuk kenyamanan.

Ketika Anda akhirnya sampai ke desktop Windows 10. Sediakan sedikit waktu untuk mencari driver Windows 10 untuk perangkat keras Anda (Anda mungkin perlu terhubung ke jaringan Wi-Fi terlebih dahulu, tentu saja).

Resolusi layar mungkin salah, tetapi setelah beberapa menit, resolusi yang benar harus ditetapkan. Jika Anda mengalami masalah, lihat panduan pemecahan masalah Windows 10 dan cara mendapatkan bantuan dari Microsof.

Metode klasik untuk melakukan instalasi bersih masih menjadi pilihan kami untuk Windows 10. Anda hanya perlu mengunduh dan membuat media instalasi. Baik pada DVD atau flash drive, dan menginstalnya dari sana.

Unduh alat pembuatan media Windows 10 dari Microsoft . Alat ini akan mengunduh file instalasi Windows 10 yang benar untuk sistem Anda. Dan membantu Anda membuat DVD instalasi atau flash drive. Mulai dan pilih opsi "Buat media instalasi untuk PC lain" untuk membuat media instalasi.

Pastikan untuk memilih jenis media instalasi yang tepat untuk salinan Windows 10 yang dilisensikan untuk PC Anda. Windows 10 Home atau Professional. (Jika "Windows 10" adalah satu-satunya pilihan, Anda dapat menggunakannya dengan aman dan akan mendeteksi versi apa yang Anda inginkan.)

Anda juga harus memilih bahasa Anda dan memilih apakah Anda menginginkan Windows versi 32-bit atau 64-bit di sini. Kebanyakan orang menginginkan versi 64-bit. Tetapi Anda dapat membuat media instalasi yang mencakup keduanya.

Dan penginstal akan secara otomatis memilih yang paling sesuai ketika Anda menggunakannya untuk menginstal Windows di komputer. 

Mungkin hanya ini panduan menginstal windows 10 yang bisa kami bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan membantu!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel