Cara Mudah Klaim Garansi SEIN Samsung di Service Center

syarat claim garansi samsung

Sebagai sebuah perusahaan besar, Samsung terus memberikan berbagai penawaran kepada para penggunanya, seperti sebuah promo maupun layanan baru. Bicara soal layanan, Samsung berhasil mengambil hati orang-orang karena menyediakan pelayanan yang sangat bagus. Seperti, tidak perlu menunggu lama ketika ingin melakukan service sebuah perangkat, ramahnya pelayanan yang diberikan dan juga jelas dalam memberikan informasi yang diperlukan penggunanya.

Jika kita membahas tentang pelayanan service center samsung, pastinya kita akan mengingat sebuah hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli sebuah perangkat, yaitu garansi. Garansi atau warranty merupakan sebuah jaminan yang diberikan oleh produsen kepada konsumen setelah konsumen membeli sebuah perangkat. Garansi dapat digunakan apabila kamu mengalami kerusakan pada perangkat yang kamu gunakan, misalnya kamu membeli sebuah smartphone, kemudian smartphone kamu ternyata memiliki kecacatan pada sistemnya atau bisa disebut bug. Maka kamu dapat melakukan klaim garansi untuk memperbaiki perangkat tersebut, dan kelebihan lainnya yaitu, claim garansi tersebut adalah gratis, jadi kamu tidak perlu membayar biaya perbaikan sepeserpun.

Banyak rakyat Indonesia yang masih awam dengan cara claim garansi produk samsung. Nah kali ini, kamu tidak perlu bingung lagi, karena Cara Viral akan menjelaskan cara-cara klaim garansi samsung lengkap, agar kamu tidak bingung setelah sampai di service center samsung. Silakan diikuti langkah-langkah dibawah ya.

Sebelum masuk ke cara claim garansi samsung, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa perangkat yang ingin kamu perbaiki memenuhi persyaratan klaim garansi samsung seperti : 

Hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin klaim garansi Samsung

Banyak orang-orang tidak membaca peraturan yang satu ini, dan hasilnya permohonan klaim garansi mereka ditolak oleh pihak Samsung. Kamu pasti tidak menginginkan itu bukan? Nah ayuk dibaca dulu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin klaim garansi samsung dibawah ini.

- Pastikan Produk kamu merupakan buatan samsung Indonesia

pastikan produk kamu merupakan milik sein

Karena jika kamu ingin klaim produk samsung, tetapi bukan buatan Indonesia maka klaim garansi tersebut akan ditolak oleh service center samsung. Karena ketentuan klaim garansi samsung di Indonesia yaitu harus menggunakan produk buatan samsung Indonesia. Dari nama garansinya saja sudah jelas yaitu SEIN (Samsung Elektronik Indonesia), jadi harus produk Samsung buatan Indonesia. Kalaupun kamu ingin memperbaiki produk samsung buatan luar, maka tetap akan diterima oleh service center samsung, tetapi tidak dalam jenis perbaikan bergaransi.

- Pastikan Juga Produk kamu masih dalam masa garansi

melihat masa garansi samsung

Yang satu ini kamu tidak boleh lupa loh, karena ini sama saja seperti kamu tidak memiliki bukti identitas produk samsung kamu. Pastikan produk samsung kamu masih dalam masa garansi, dan bawalah kartu garansi yang kamu dapatkan ketika membeli produk tersebut ketika ingin melakukan claim garansi.

- Pastikan produk kamu tidak rusak karena kesalahan kamu (human error)

contoh human error

Masih banyak masyarakat yang awam ketika menafsirkan masa garansi ini. Garansi akan diterima apabila produk kamu mengalami kecacatan atau kerusakan yang disebabkan oleh produsen itu sendiri. Apabila produk tersebut mengalami kerusakan akibat kelalaian kamu, maka garansi kamu tidak akan diterima. Beberapa contoh human error bisa kamu lihat dibawah :
  • Produk masuk air ketika menggunakan produk yang tidak tahan air.
  • Produk terjatuh akibat kelalaian.
  • Terbakar
  • Hilang
- Bawa kartu / kertas garansi produk

cek garansi samsung di kartu garansi

Walaupun sudah dibahas sedikit diatas, tetap akan selalu admin ingatkan. Jangan sampai lupa membawa kertas garansi produk yang kamu dapatkan ketika membeli produk samsung tersebut.


Setelah mengetahui apa saja yang harus kamu pastikan dan juga persiapkan ketika ingin melakukan klaim garansi samsung, selanjutnya mari kita bahas cara klaim garansi samsung di service center.

Cara Klaim Garansi Samsung di Service Center

Sebelum melakukan klaim, pastikan kamu telah membawa semua persiapan yang dibutuhkan tadi. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Mari disimak cara-caranya dibawah ini.

1. Pergi ke service center Samsung terdekat, ambilah nomor antrian jika ramai yang antri. Jika sepi, kamu bisa duduk langsung di depan karyawan servce center samsung tersebut.

samsung service center indonesia

2. Ungkapkan apa saja keluhan yang kamu alami, agar klaim garansi kamu berjalan lancar. Ingat, jangan dikarenakan human error.

cara mudah klaim garansi tanpa kartu garansi

3. Jika permohonan klaim garansi diterima, maka perangkat yang mengalami kecacatan tersebut akan segera diperbaiki oleh tim service samsung.

4. Tunggulah hingga perangkat kamu selesai diperbaiki. Kamu tidak perlu cemas, jika ingin keluar untuk makan atau pergi karena urusan lain. Karena jika kamu keluar dan perangkat kamu telah selesai di perbaiki, maka kamu akan menerima SMS dari Samsung yang memberitahukan produk kamu telah selesai diperbaiki. Jadi kamu dapat mengambilnya. Samsung akan mengirimkan sms ke nomor telepon yang kamu gunakan ketika mendaftar klaim garansi sebelumnya.

sc samsung

Nah itu dia cara klaim garansi samsung. Semoga dapat memberikan informasi yang kamu butuhkan. Jika ada pertanyaan, kamu dapat memberikannya pada kolom komentar yang tersedia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel