Panduan Praktis Mendapatkan Hasil Fotografi Terbaik dengan Smartphone


kamera hp terbaik

Panduan Praktis Mendapatkan Hasil Fotografi Terbaik dengan Smartphone akan Anda ketahui setelah menyimak isi artikel ini dari awal sampai akhir. Smartphone sejauh ini adalah bentuk kamera yang paling umum digunakan saat ini, dan mudah untuk melihat hasil foto.
Untuk membantu Anda mengambil foto terbaik dengan ponsel. Kami telah menyiapkan beberapa panduan praktis mendapatkan hasil fotografi terbaik dengan smartphone. Anda akan dapat menghasilkan beberapa bidikan mengagumkan dari platform kamera yang cukup terbatas namun terus ditingkatkan.

Ketahui Mode Otomatis Anda

Mengetahui bagaimana mode pemotretan otomatis pada kamera ponsel cerdas Anda dapat sangat membantu Anda mengambil foto yang bagus. Luangkan waktu untuk belajar ketika menggunakan ISO tinggi, ketika menggunakan kecepatan rana panjang.
Dan sesuaikan cara Anda mengambil foto dengan tepat. Ini terutama membantu untuk mengetahui kapan mode otomatis berjuang. Karena Anda dapat memutuskan untuk mengesampingkan pengaturan default jika diperlukan.

Adakah Panduan Paktis Lain yang Bisa Digunakan untuk Mendapat Hasil Fotogrrafi Terbaik dengan Smartphone?

Timpa Default

Smartphone lebih baik dari sebelumnya ketika datang untuk memilih pengaturan secara otomatis. Tetapi mereka tidak selalu bisa melakukannya dengan benar. Pengukuran dalam kondisi sulit, terutama di dalam dan di hari-hari mendung. Masih dapat meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Bahkan dengan kamera terbaik di pasar.

Jika Anda pikir white balance atau exposure mati, banyak kamera smartphone memungkinkan Anda untuk menyesuaikan parameter ini dengan apa pun yang Anda inginkan. Hampir semua ponsel menyertakan penggeser dalam mode otomatis yang dapat menyesuaikan paparan dengan cepat.

Jadi tidak ada alasan untuk mengambil foto yang terlalu terang atau terlalu gelap. Penyesuaian keseimbangan warna putih sering kali membutuhkan peralihan dari mode otomatis ke mode manual (jika didukung), tetapi banyak kamera sekarang mendukung penyesuaian yang baik terhadap suhu warna.

Mode manual terbaik memungkinkan Anda untuk mengubah ISO dan kecepatan rana juga Memungkinkan Anda untuk memilih berapa banyak blur pada gambar Anda, dan berapa banyak butiran yang akan terlihat. Kecepatan rana lebih lama, biasanya kurang dari 1/30 th detik, akan membutuhkan tangan yang stabil. ISO di atas 800 pada smartphone cenderung memperkenalkan butiran yang nyata.

Tetapi menangkap cahaya secara signifikan lebih banyak daripada ISO yang lebih rendah. Sebaiknya Anda bermain-main dengan pengaturan ini untuk menemukan kombinasi terbaik untuk bidikan yang ingin Anda capai. Dan berita hebatnya adalah ponsel kelas atas lebih dari sebelumnya termasuk mode manual komprehensif ini.

Jika pengukuran berbasis-pusat tidak memberikan hasil yang tepat, Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk beralih ke spot-metering. Yang beberapa kamera memungkinkan Anda lakukan. Pusat tertimbang melihat seluruh gambar dan meter sesuai dengan apa yang dilihatnya, dengan preferensi di tengah bingkai.

Saat memotret subjek di luar pusat, adalah ide yang baik untuk beralih ke pengukuran titik sehingga area di sekitar 'titik' yang Anda pilih terpapar dengan sempurna. Tidak semua kamera memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan ini. Tetapi segelintir yang mencakup mode manual rinci datang dengan saklar mode metering.

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang menyalakannya secara manual. Tetapi ada beberapa contoh di mana HDR harus digunakan dan tidak. Sehingga memaksa mode HDR dapat bermanfaat.

Gunakan Postur yang Baik

Metode utama untuk mengurangi blur adalah mengetahui cara memegang kamera ponsel cerdas dengan cara yang stabil. Memegang tangan Anda terulur atau jauh dari tubuh Anda dapat membuat mereka bergoyang lebih saat memotret.

Menggerakkan siku ke sisi-sisi tubuh Anda dapat memberikan sedikit stabilitas tambahan saat diperlukan, seperti dapat secara fisik mengistirahatkan ponsel cerdas pada objek yang stabil.
Jika Anda ingin stabilitas sempurna, Anda bisa mendapatkan lampiran tripod yang dapat Anda masukkan ke ponsel cerdas Anda. Anda mungkin akan terlihat agak konyol membawa tripod keluar dan akan digunakan dengan ponsel Anda.

Tetapi kami telah melihat dan mencapai beberapa bidikan fantastis dengan tripod di tangan. Tripod sangat berguna jika kamera ponsel cerdas Anda tidak menyertakan optical image stabilization (OIS) pengurang blur. Atau jika ada mode manual yang mendukung fotografi paparan lama.

Jangan Memperbesar Secara Digital

Dalam versi asli artikel ini, kami menyarankan pengguna untuk tidak pernah memperbesar dengan kamera ponsel cerdas, tetapi hari-hari ini yang memberi saran tidak selalu benar. Banyak telepon, termasuk iPhone X dan Samsung Galaxy Note 8.

Termasuk kamera sekunder yang menyediakan zoom optik 2x . Tidak ada alasan Anda tidak harus menggunakan kamera itu. Karena mereka menyediakan zoom optik tanpa kehilangan kualitas gambar.
Sebaliknya, yang kami sarankan adalah zoom digital. Inilah yang terjadi ketika Anda mencubit atau menggeser untuk memperbesar sebagian besar kamera ponsel. Ponsel hanya memperbesar dan memangkas output dari sensor sebelum mengambil hasil fotografi terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel