Panduan Membeli Kamera Terbaik untuk Merekam Video Berkualitas


Panduan Membeli Kamera Terbaik untuk Video akan kami bagikan dalam artikel kali ini untuk memudahkan Anda mengetahuinya. Video menjadi lebih penting dari sebelumnya. Dan fitur video telah menjadi faktor penting bagi banyak fotografer ketika memilih kamera baru.


Kabar baiknya adalah bahwa banyak kamera stills sekarang memiliki set fitur video yang mengesankan. Apa yang dimulai beberapa tahun yang lalu sebagai video 640 x 480 berombak. Yang mengingatkan pada GIF animasi telah berevolusi menjadi teknologi canggih yang.

Dalam beberapa kasus, saingan yang ditemukan dalam peralatan video pro yang berdedikasi. Jika Anda mencari kamera yang mampu merekam video yang bagus, pertimbangkan model ini sebelum melakukan pembelian. Kami akan membagikan panduan membeli kamera yang bagus untuk video:

Panasonic Lumix DC-GH5S / DC-GH5

tips ketika ingin membeli kamera

Panasonic GH5 dan GH5S adalah satu-satunya kamera hibrid stills / video untuk memotret UHD dan DCI 4K pada 60p. Dan satu-satunya yang mampu menangkap video 10-bit. Dan, yang terpenting, output mereka sama mengesankannya dengan spesifikasi ini. Keduanya menawarkan seperangkat alat perekaman video yang lebih luas daripada saingan langsung mereka.

Dengan sensor dual-gain yang sedikit lebih besar, GH5S mampu merekam video yang sangat baik dalam berbagai kondisi pencahayaan yang lebih luas daripada GH5 konvensional. Ini dan fleksibilitas pemrosesan rekaman Log 10-bit (VLog-L adalah upgrade berbayar pada GH5), menjadikan GH5S sebagai kamera terbaik untuk video.

Namun, apa yang ditawarkan GH5 standar adalah stabilisasi gambar sensor-shift. Dengan demikian, untuk menembak run-and-gun, itu menjadi pilihan yang lebih aman. Sensor 20MPnya juga menjadikannya pilihan yang lebih kuat.

Jika Anda perlu mengambil gambar dan video. Autofocus tidak cukup dapat diandalkan untuk pekerjaan kelas atas. Tetapi umumnya sangat efektif. Ini adalah satu-satunya kelemahan signifikan dari dua kamera tersebut:

Panasonic Lumix DMC-GX85

tips membeli kamera terbaik

GX85 adalah kamera Micro Four Thirds yang terjangkau dengan kemampuan video yang mengesankan. Mampu menangkap 4K / 30p atau 1080 / 60p, menggunakan codec 100Mbps. Ini termasuk alat yang berguna seperti fokus memuncak, zebra. Dan penyesuaian tingkat mikrofon, serta layar sentuh yang sangat berguna. Stabilisasi gambar 5-sumbu Panasonic dengan Dual IS membuat pengambilan gambar genggam menjadi mudah.

GX85 mengemas banyak kemampuan video ke dalam tubuh yang ringkas dan dirancang dengan baik. Apakah Anda menginginkan kamera yang menyenangkan yang menangkap rekaman yang sangat bagus. Atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang pengambilan gambar video, GX85 adalah cara yang sangat terjangkau untuk melakukannya.

Kami mempertimbangkan kamera di bawah ini sebagai pemenang. Dan meskipun kami pikir GH5S adalah pilihan terbaik secara keseluruhan. Kamera-kamera di daftar pendek kami juga patut dipertimbangkan.
  • Fujifilm X-H1
  • Sony A6500
  • Sony a7 III
  • Sony a7S II
  • Sony Cyber-shot DSC-RX10 IV
  • Sony Cyber-shot DSC-RX100 V

Kamera-kamera tersebut sering juga disebut dengan kamera vlogging. Karena menghasilkan video yang berkualitas baik. Lalu apa yang membuat kamera vlogging bagus?

Ada banyak fitur penting yang perlu dipertimbangkan, dan Anda juga harus menyadari fitur yang tidak Anda perlukan. Ada beberapa kualitas yang memastikan kamera akan berkinerja baik ketika tidak ada banyak cahaya di sekitar Anda.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebagai Panduan Memilih Kamera ini?

Lensa

tips memilih lensa kamera

Aperture lensa penting, dan lensa berkualitas harus memiliki aperture lebar, yang memungkinkan lensa menangkap lebih banyak cahaya. Aperture lebar juga bagus untuk meningkatkan estetika setiap vlog yang Anda buat, dan ini memungkinkan Anda untuk mencapai efek latar belakang yang kabur untuk vlog Anda.
Beberapa lensa 50mm terbaik memiliki aperture f / 1.8. Jumlah noise yang dihasilkan oleh kamera Anda pada pengaturan ISO yang lebih tinggi juga memengaruhi kemampuannya untuk tampil dalam kondisi rendah cahaya.

Sensor

tips memilih sensor kamera

Saat berbelanja untuk kamera vlogging teratas, Anda perlu mempertimbangkan ukuran sensor. Sensor yang lebih besar dapat menangkap lebih banyak cahaya, yang penting untuk vlogging. Jenis kamera yang Anda beli memiliki dampak besar pada ukuran sensor. Camcorder cenderung memiliki ukuran sensor terkecil, sehingga tidak berfungsi dengan baik ketika tidak banyak cahaya di sekitar Anda.

Ukuran sensor terbesar berikutnya hadir dengan kamera saku. Tetapi kebanyakan kamera saku merekam video yang mengerikan. Kamera DSLR cenderung memiliki sensor terbesar kedua, dan Anda akan menemukan sensor terbesar pada DSLR kelas atas dan kamera full-frame.

Stabilisasi

stabilisasi kamera

Sebelum Anda menemukan kamera vlogging untuk dibeli, Anda perlu mencari tahu apakah itu memiliki stabilisasi gambar optik. Meskipun fitur ini tidak diperlukan untuk vlogging, disarankan karena memungkinkan Anda merekam video yang lebih baik saat bergerak. Beberapa orang mengalami kesulitan menonton video yang goyah.

Wifi

wifi pada kamera

Wi-Fi adalah fitur lain yang berguna untuk diperiksa. Sebagai vlogger, Anda perlu merekam dan mengunggah banyak vlog. Kamera yang dilengkapi dengan Wi-Fi internal dapat mengunggah video Anda secara otomatis dan menjadikan vlogging jauh lebih mudah.

Input Mikrofon

mikropon kamera terbaik

Banyak orang akan memasang video berkualitas rendah. Tetapi satu hal yang tidak mereka toleransi adalah kualitas suara yang buruk. Jika Anda ingin menjadi vlogger, Anda perlu memastikan bahwa Anda sedang syuting dengan suara terbaik yang mampu Anda beli. 

Mungkin hanya itu saja panduan memilih kamera yang singkat dari kami. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel