Panduan Membeli Laptop Baru Bagi Mahasiswa Baru

Panduan Membeli Laptop Baru yang Tepat untuk Anda akan kami bagikan dalam artikel kali ini untuk memudahkan Anda mengetahuinya. Ketika orang bertanya kepada kami laptop mana yang terbaik untuk kebutuhan mereka.

Hal pertama yang kami katakan kepada mereka adalah bahwa tidak ada jawaban yang jelas. Ada terlalu banyak jenis laptop yang berbeda, dan kategori harga yang berbeda sesuai dengan mereka. Namun, kami memberikan beberapa panduan membeli laptop terbaik yang tepat untuk Anda. Berikut penjelasan singkatnya:

Ukuran

paduan membeli laptop baru

Jika portabilitas menjadi perhatian utama Anda, maka Anda perlu mempertimbangkan notebook yang memiliki layar kecil dan bobot yang ringan. Laptop apa pun yang dipasarkan sebagai Ultrabook harus sesuai dengan tagihan Anda di sini, karena dirancang untuk menjadi tipis dan ringan. Lebih penting lagi, cari laptop dengan layar berukuran 12,5-13,3 inci, dan berat 1-1,5kg.

Kualitas layar

tips membeli laptop bary

Anda akan menatap laptop Anda selama berjam-jam setiap hari. Jadi Anda ingin memastikan Anda mendapatkan layar yang nyaman untuk dilihat. Banyak laptop hari ini juga memiliki layar sentuh, yang artinya mereka mengkilap. Layar glossy mengarah pada pantulan. Jadi pertimbangkan laptop yang tidak memiliki layar sentuh.

Selanjutnya, lihat resolusi. Resolusi 1920x1080-pixel (Full HD) harus dipertimbangkan jika Anda ingin banyak ruang untuk mengantre windows dan menjaga hal-hal dalam tampilan. Akhirnya, sudut pandang sangat penting. Layar laptop yang memuji teknologi IPS (in-plane switching) menawarkan sudut pandang terluas dan kenyamanan pengguna terbaik.

Cobalah untuk tidak membeli yang buta. Jika memungkinkan, pergilah ke toko dan lihat layar untuk diri Anda sendiri. Jika tidak, mengandalkan beberapa ulasan untuk mendapatkan gambaran umum yang bagus tentang produk.

Apa Panduan Membeli Laptop Selanjutnya yang Perlu Diperhatikan?

Kualitas keyboard

tips membeli keyboard

Untuk sesi mengetik yang lama, Anda harus mendapatkan laptop yang memiliki keyboard yang nyaman. Anda tidak ingin mendapatkan keyboard yang dikemas dalam setiap kunci di bawah matahari (pikirkan keyboard yang telah disisipkan pada bantalan angka). Karena itu dapat diterjemahkan ke pengalaman pengguna yang buruk secara keseluruhan saat berburu kunci seperti panah.

Anda ingin keyboard yang memiliki tata letak yang nyaman dengan tombol berukuran penuh. Dan beberapa ruang di sekitar tombol panah. Kunci harus memiliki perjalanan yang memadai pada downstroke dan respon tajam ketika Anda membiarkan mereka pergi.

Pastikan keyboard juga memiliki lampu latar, sehingga Anda dapat mengetik dengan tampilan yang lebih mudah pada tombol di lingkungan yang remang-remang. Seperti halnya layar, ada baiknya mencoba sebelum Anda membeli, terutama jika tugas utama Anda akan mengetik.

CPU

cpu terbagus

Sulit untuk melewati salah satu CPU Intel Core-based saat membeli laptop baru. Pikirkan Core i3, Core i5, dan Core i7 . CPU ini menawarkan kinerja terbaik ketika datang ke tugas multitasking dan multimedia. Notebook berbasis Core i3 umumnya ditemukan di sistem entry-level, sedangkan Core i5 merupakan mayoritas komputer mainstream.

Sistem berbasis Core i7 adalah bagi Anda yang menginginkan kinerja terbaik dari laptop Anda. Namun, perhatikan bahwa dengan sistem berbasis Core i7, panas yang datang melalui dasar laptop dapat menjadi perhatian, terutama jika Anda berencana untuk benar-benar menggunakan laptop di pangkuan Anda banyak waktu.

RAM

tips membeli ram laptop

Anda membutuhkan RAM 4GB atau lebih untuk mendapatkan yang terbaik dari sistem Anda. Lebih banyak RAM memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk dijalankan pada saat yang sama, dan agar lebih banyak data dapat diakses dengan cepat oleh sistem pada satu waktu, yang sangat berguna untuk tugas-tugas seperti mengedit foto.

Pilih portabilitas versus daya

Setiap laptop adalah kompromi antara portabilitas dan daya, semuanya bervariasi di mana mereka menggambar garis itu. Mesin yang lebih cepat dan lebih mampu memerlukan komponen yang lebih besar. Dan lebih banyak ruang untuk membuatnya tetap dingin yang berarti akan lebih besar, lebih berat. Serta lebih banyak menguras baterai daripada komputer yang lebih kuat.

Karena daya komputasi portabel telah meningkat selama beberapa tahun terakhir, kompromi ini menjadi kurang menjadi masalah. Prosesor dan chip grafis yang layak sekarang masuk ke dalam kerangka laptop yang sangat langsing. Namun, masih benar bahwa jika Anda menginginkan laptop yang memiliki tugas paling berat — misalnya, pengeditan game dan video. Maka itu akan menjadi relatif chunky.

Pilih sistem operasi

Hari-hari ini, argumen Windows versus macOS untuk komputer sangat mirip dengan Android versus iOS untuk ponsel. Sistem operasi desktop utama telah meminjam begitu banyak dari satu sama lain sehingga tidak mudah membedakan mereka lagi. Seringkali, Anda lebih baik hanya menempel dengan OS apa pun yang paling Anda kenal. Yang mengatakan, Anda harus mempertimbangkan beberapa poin sebelum Anda default ke familiar.

Dengan sistem Windows 10, Microsoft terus mendorong sistem operasi terpadu untuk tablet dan laptop. Itu berarti mereka akan menawarkan berbagai laptop yang lebih bervariasi yang dapat digandakan sebagai tablet dan sebaliknya.

Mungkin itu saja panduan membeli laptop yang tepat untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda ketika bingung membeli laptop yang diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel