Panduan Memilih TV Terbaik untuk Hiburan di Rumah


tv rumah murah

Panduan Memilih TV Terbaik untuk Hiburan di Rumah akan kami bagikan pada Anda dalam artikel kali ini untuk memudahkan Anda. Masih banyak di antara kita yang bingung untuk memilih TV yng berkualitas. Mungkin Anda adalah salah satunya.
Maka, melalui artikel kali ini kami akan membantu Anda untuk menyelesaikan masalah tersebut. Simak isi artikel ini dari awal sampai akhir! Beikut penjelasan singkat mengenai panduan memilih TV terbaik untuk hiburan di rumah:

Ukuran layar

Mungkin pilihan paling penting yang akan Anda buat dengan TV baru adalah ukuran layar. Layar TV diukur secara diagonal, dan ukurannya mulai dari kurang dari 20 inci hingga lebih dari 80 inci. Namun, tidak banyak orang yang berbelanja di ekstrem.
Televisi yang masuk ke dapur atau kamar tidur kecil mungkin hanya berukuran 24 hingga 32 inci. Tetapi jika Anda berbelanja untuk TV utama Anda, kami sarankan untuk pergi lebih besar katakanlah. Satu set dengan layar 50 hingga 65 inci. Anda dapat mempertimbangkan set yang lebih besar untuk ruang keluarga yang luas atau jika Anda duduk jauh dari TV.
Jika Anda membeli set 1080p dan sekarang ada lebih sedikit pilihan dalam ukuran layar yang lebih besar. Yang paling dekat dengan Anda dapat duduk di televisi. Sambil tetap mempertahankan bidang pandang maksimum yang tepat, adalah 1,6 kali pengukuran diagonal televisi Anda. Jadi jika Anda memiliki layar 60 inci, Anda harus duduk setidaknya 96 inci (atau 8 kaki).
Anda dapat membalikkan aritmatika jika Anda ingin memulai dengan jarak pandang. Ukur jarak dari sofa Anda ke TV di kaki, bagilah angka itu dengan 1,6, dan kemudian gandakan hasilnya dengan 12 untuk mendapatkan ukuran layar dalam inci.
Jika Anda duduk 8 kaki dari tempat Anda ingin meletakkan TV, Anda akan berakhir berbelanja untuk televisi 60 inci. (Anda dapat membuat matematika menjadi lebih sederhana jika Anda mengukur semuanya dalam inci.)
Namun saat ini, sebagian besar perangkat berukuran lebih besar adalah model 4K UHD, dan kami pikir masuk akal untuk membelinya karena Anda tidak lagi membayar premi untuk satu. TV ini memiliki layar 4K dengan resolusi lebih tinggi dengan piksel yang lebih padat.
Itu berarti Anda dapat pergi lebih besar, dan jarak tempat duduk Anda bisa sedekat layar diagonal itu sendiri. Jadi, misalnya, dengan TV UHD 65 inci, Anda bisa duduk sedekat 5 1⁄2 kaki dari set. Ingatlah bahwa tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman menonton yang nyaman dan mendalam. Anda tidak ingin terlalu dekat sehingga Anda tidak dapat melihat keseluruhan gambar atau jauh ke belakang sehingga Anda kehilangan detail definisi tinggi yang Anda bayar.

Bagaimana Panduan Memilih TV Terbaik Selanjutnya ?

Pilih Antara HD dan Ultra HD

Istilah-istilah ini mengacu pada resolusi asli TV. Set high-definition (HD) biasa juga disebut model 1080p karena resolusi layarnya 1920x1080. Itu berarti memiliki 1.920 piksel secara horizontal dan 1.080 piksel secara vertikal, sehingga mengandung sekitar 2 juta piksel. Pikirkan piksel, kependekan dari "elemen gambar," sebagai titik individu kecil yang membentuk gambar TV.
TV Ultra-high definition (UHD), juga disebut TV 4K, memiliki resolusi layar 3840x2160, sehingga berisi 8 juta piksel, atau empat kali jumlah piksel individual sebagai set HD. Array piksel yang lebih padat dalam set UHD membuat mereka mampu mendapatkan detail gambar yang lebih besar. Manfaat dari TV UHD lebih terlihat dalam ukuran layar yang lebih besar — ​​katakanlah, 65 inci ke atas — atau ketika Anda ingin duduk lebih dekat ke TV daripada dengan 1080p.

High Dynamic Range (HDR)

Seperti yang telah kami kemukakan sebelumnya. Mungkin kata kunci terbesar dalam industri TV adalah rentang dinamis yang tinggi, atau HDR . Ketika dilakukan dengan benar, HDR meningkatkan kecerahan, kontras, dan warna TV. Membuat gambar di layar lebih terlihat seperti kehidupan nyata.

Seperti yang Anda lihat dalam gambar yang didramatisasi di bawah ini, ketika HDR sedang bekerja. Anda akan melihat detail yang mungkin tidak jelas. Dari tekstur batu bata di jalan yang teduh hingga nuansa di awan putih di langit siang hari.

Anda juga akan melihat lebih terang, "sorotan spekuler" yang lebih realistis, yang merupakan kilau cahaya. Seperti pantulan matahari dari bumper mobil atau sayap pesawat. Dengan HDR, sorotan itu muncul; tanpa itu, mereka tidak akan menonjol terhadap objek terang lainnya.

HDR melakukan semua itu dengan meningkatkan kontras antara kulit putih paling terang. Dan kulit hitam paling gelap yang bisa dihasilkan TV. Di situlah "rentang dinamis" dalam nama berasal.
Biasanya, HDR TV juga menghasilkan warna yang lebih hidup dan bervariasi dari perangkat lainnya. Itu karena HDR sering dipasangkan dengan kemampuan "wide color gamut," atau WCG,.

HDTV standar dapat menampilkan sekitar 17 juta warna, tetapi mereka dengan WCG dapat menampilkan hingga satu miliar. Itu seperti memberi TV Anda kotak krayon yang lebih besar untuk dimainkan. 

Mungkin hanya ini saja panduan memilih TV terbaik yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel