Cara Mendapatkan Pinjaman di Pegadaian Dengan Mudah Tanpa Ribet

mendapatkan pinjaman di pegadaian dengan mudah

Cara Mendapatkan Pinjaman di  Pegadaian Dengan Mudah Tanpa Ribet - Semakin banyaknya kebutuhan hidup di era modern ini, menuntut seseorang untuk memiliki manajement keuangan yang tepat agar tidak kalah dan terdesak oleh segala kebutuhan dan keperluan yang ada.

Oleh karena itu, tiap-tiap orang harus mempersiapkan segala hal yang mungkin dibutuhkan untuk menghadapi desakan hidup di hari kedepan. Dengan manajemen keuangan yang tepat, seseorang akan selalu siap jika suatu saat ia menghadapi sebuah masalah dan membutuhkan segera segala bentuk kebutuhan untuk menutup permasalahan itu.

Namun, ada juga orang yang tidak memiliki manajemen keuangan yang tepat, terkadang manajemen keuangan yang ia buat harus berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan dikarenakan adanya berbagai masalah yang datang. Namun, tidak perlu khawatir, jika Anda memiliki masalah keuangan dan membutuhkan segera uang tersebut tetapi tidak memiliki simpanan yang bisa menutupinya, kini Anda bisa melakukan sistem pegadaian di tempat-tempat gadai yang ada di wilayah Anda.

Pegadaian merupakan penukaran barang berharga milik seseorang dengan uang yang nantinya barang itu akan dikembalikan jika pinjaman serta bunga yang telah disetujui sudah dilunasi oleh peminjam.\

Jika Anda bingung memilih barang-barang yang bisa digadaikan, maka kamu bisa menjadikan barang-barang seperti dibawah sebagai referensi sementara. Ingat, jangan menggadaikan barang yang bersifat sangat penting.

Barang-barang yang bisa digadaikan di pegadaian.

  1. Sertifikat rumah
  2. BPKB
  3. Ijazah
  4. Handphone / Gadget
  5. Dan masih banyak lagi.

Cara Mudah Bayar Cicilah Pegadaian

Terdapat banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan pinjaman dari pegadaian seperti seperti :

1. Kredit Cepat Aman (KCA)

syarat gadai di pegadaian
Kredit Cepat Aman
Cara pembayaran ini berhubungan dengan bunga yang diberikan. Jika Anda peminjam dana sekitar Rp 50.000 hingga Rp 500.000, Anda akan dikenai bunga sebesar 0,750% sampai 6% dengan jaminan barang emas maupun barang non emas dengan pemberian waktu cicil selama 15 hari. 
Jika Anda peminjam dana sekitar Rp 500.000 sampai 20.000.000, bunganya sekitar 1,150% sampai 9,20% pun juga dengan jaminan emas dan non emas. 

Jika Anda peminjam dana sebesar Rp 201.000.000 sampai 2 milyar, Anda akan diberikan pilihan bunga yaitu golongan DK dengan bunga 1% hingga 8% atau golongan DG dengan bunga 1,15% dan limit 9,20%.

2.Kredit Gadai Sistem Asuransi (KRASIDA)

Kredit Angsuran dengan Sistem Gadai
KRASIDA
Cara yang kedua adalah cicilan yang hanya menjadikan emas sebagai barang gadainya, Anda akan mendapat pinjaman 95% dari jumlah pinjaman yang diajukan. Dalam pembayarannya Anda bisa membayar dalam kurun waktu 6 sampai 12 bulan dengan bunga sebesar 1,25 dikalikan dengan jumlah uang pinjaman, atau dengan pembayaran 13 sampai 24 bulan dengan bunga 1,30 dikalikan dengan jumlah uang pinjaman, atauyang terakhir dengan jangka pengembalian selama 25 sampai 36 bulan dengan bunga sebesar 1,40% dikalikan dengan jumlah uang pinjaman.

3. Kredit Angsuran Sistem Fidusia (KREASI)

Kredit Angsuran Sistem Fidusia
KREASI
Cara yang terakhir ini adalah cara yang sangat direkomendasikan, karena cara pembayaran ini cukup dengan mengajukan BPKB kendaraan sebagai jaminan atau barang gadainya, sehingga kita bisa mendapat pinjaman yang kita inginkan. 
Bunga yang diberikan juga tidak terlalu besar, hanya 1% saja dari jumlah uang pinjaman dan bunga 4% jika terlambat membayar. 

Jangka waktu peminjaman sama dengan yang lainnya, yaitu sekitar 6, 12, 24, sampai 36 bulan. Cara ini sangat direkomendasi karena tergolong cara  yang mudah dan sederhana, hanya dengan BPKB kendaraan yang  dijadikan sebagai jaminan Anda bisa mendapat uang pinjaman pun kendaraan Anda masih bisa digunakan untuk bepergian sehari-hari.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda pilih saat Anda mengajukan pinjaman ke pegadaian. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi atau gambaran jika Anda melakukan pinjaman di pegadaian, agar tidak salah dalam memilih sitem pembayarannya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel