Cara Edit Video Slow Motion di Android Simple dan Mudah

aplikasi edit video slowmotion

Video Slowmotion adalah sebuah efek dalam pembuatan video atau film yang mana waktu kejadian atau peristiwa dibuat agar tampak seperti diperlambat. Fungsi dari Slowmotion itu sendiri tentunya untuk menjadikan sebuah video agar dapat bergerak lebih lambat dari keadaan normalnya. 

Pembuatan Video Showmotion tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah profesional, namun bagi anda yang memilikia hp Android tentunya dapat melakukan editing dengan sangat cepat dan mudah. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan bagi pemula yaitu Video Show. 

Apa yang dimaksud dengan video show ? Lalu bagaimana cara penggunaannya ? Berikut ini merupakan penjelasannya. 

Video Show adalah sebuah aplikasi Android gratis yang tentunya mempunyai beberapa fitur Power Full dalam bidang editing video. Salah satu dari fitur yang disediakan yaitu kecepatan dalam mempercepat gerakan maupun memperlambatnya. 

Selain itu, anda juga dapat menambahkan fitur gambar, text, clip, fitur subtitle dan lain sebagainya. Untuk gerakan yang melambat dapat diartikan sebagai pengurangan pergerakan dari sebuah frame video, yang semula bergerak secara normal kemudian dirubah menjadi lambat atau sangat lambat tergantung keinginan anda. 

Hal ini biasanya, dilakukan pada saat anda melihat rekaman CCTV jika terjadi suatu kejadian atau peristiwa yang mencurigakan seperti kecelakaan, pencurian, perampokan dll. 

Pembuatan video show pada hp android, tentunya memerlukan aplikasi pendukung. Anda dapat menginstall aplikasi pembuat video slowmontion tersebut, pada play store dan pilih aplikasi sesuai kebutuhan anda. Untuk membuat pergerakan  video slowmontion, anda dapat mengikuti langkah berikut ini : 
  1. Download Aplikasi VideoShow pada Google Play Store secara gratis. Instal dan jalankan aplikasinya agar dapat mengedit video yang sudah disiapkan sebelumnya. Jangan lupa untuk memberikan izin pada Aplikasi tersebut untuk mengakses lebih lanjut agar tigak terjadi masalah pada saat proses menjalankannya.

    Download aplikasinya disini via Google Play Store
  2. Setelah pemberian izin selesai, maka pilih "Edit Video" untuk memulai proses editing. Anda juga dapat menambahkan video dari penyimpanan eksternal maupun internal di hp Android anda. Caranya yaitu dengan melakukan tab "Start" untuk memasukan video yang telah anda pilih.
  3. Setelah masuk pada Aplikasi tersebut anda dapat mengatur kecepatan video dengan cara tab "Duration". Anda juga dapat mengurangi kecepatan dengan cara tab "Speed". Kecepatan yang dapat anda pilih yaitu ¼ atau ½ dari maksimal kecepatan video. Ketika anda ingin melihat slowmotion dari hasil video tersebut, anda dapat melakukan pada tab "Previewes".
  4. Terakhir untuk menyimpan hasil editing video anda dapat melakukan tab "Ok". Anda juga dapat menentukan kualitas video yang akan dihasilkan. Mulai dari high, medium-high, medium dan low. Format yang disediakan pun dapat berbentuk afi, asf, flv dan mp4.
  5. Setelah video telah tersimpan sempurna, anda dapat melihat hasilnya pada gallery tempat anda menyimpan video yang telah dibuat tadi. Selain itu, anda juga dapat melakukan proses editing video secara berulang-ulang dengan Aplikasi yang sama dan tentunya dengan video yang berbeda.
  6. Selesai

Penutup

Dengan menggunakan Aplikasi VideoShow, anda dapat melakukan proses editing secara cepat dan mudah. Jika anda ingin menambah performa kinerja dari VideoShow itu sendiri, maka anda perlu melakukan upgrade atau merubahnya dengan cara membeli Aplikasi tersebut ke versi pro. Demikianlah sedikit ulasan mengenai Video Slowmotion, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel